Apakah Menabung Akan Membuat Anda Bebas Secara Financial?

Pada One Million Testimonies To "Young Rich And Smart" masih banyak yang berargument dan memberi saran kepada para anggota lain untuk memarkirkan uang mereka ( Menabung), tapi jujur, saya sendiri tidak setuju dengan pendapat mereka yang menyarankan kita untuk menabung. Kenapa?! sebab saya punya pemikiran berbeda tentang uang. saat orang lain berlomba-lomba untuk mencari keamanan dengan menyimpan uang mereka di bank saya justru bertaruh mengelola uang saya untuk membuka usaha ( modal ) dan bagi saya menabung bukanlah cara yang cerdas untuk membuat kita bebas secara financial. saat kita menabung berati sama halnya kita memarkirkan uang kita sehingga uang kita berhenti dan tidak bekerja untuk kita, dan bagi saya pribadi itu sangat membahayakan . . .

tapi jika kita memanfaatkan uang kita untuk membuka usaha atau investasi maka uang kita akan bekerja untuk kita, sebab nilai uang kita akan selalu bertambah ( jika tidak merugi). percaya tidak percaya orang yang biasanya mencari titik aman,mereka malah tidak akan mendapatkan keamanan itu sendiri,
Contoh lain bahaya dari menabung adalah :
coba kita bayangkan jika hari ini kita menabung uang kita ( katakan dalam jumlah 100ribu), kemudian kita ambil tabungan kita sepuluh tahun kedepan, apa yang akan terjadi?
mungkin jika orang tersebut tidak tau ilmu financial mereka akan mengatakan " ah tidak ada perubahan kok" tapi bagi mereka yang belajar ilmu financial maka mereka akan mengataknan " Saya mengalami banyak kerugian" kenapa? ya jelas menabung itu mengalami kerugian
Pertama, mungkin saat ini uang seratus ribu masih bisa buat membeli Susu,Permen dan lain-lain. tapi sepuluh tahun kedepan kita tidak tau, sebab nilai mata uang itu selalu berubah. dulu saat kita masih kecil uang senilai Rp 100 masih bisa buat beli permen,dan makanan ringan ( Saya Masih Ingat Betul,Sebab Dulu Uang Saku Saya Rp 100, hehehhe) tapi sekarang uang Rp 100 seakan tidak punya nilai lagi, Snak yang dulu saya beli dengan harga Rp 100 sekarang harganya lebih dari Rp 1000,- dan itu bukti bahwa nilai mata uang itu selalu berubah, apa yang kita anggap banyak hari ini, mungkin sepuluh tahun kedepan tidak akan ada harganya lagi.
Kedua, saat kita menabung di Bank, uang kita akan semakin menipis sebab dimakan bankir yang berupa biaya administrasi dll, kedua fakta tersebut sudah membuktikan bahwa menabung bukan solusi yang tepat untuk kita, orang kaya selalu punya pemikiran berbeda dengan orang miskin dan kelas menengah, saat orang miskin dan kelas menengah berlomba-lomba untuk menabung, mereka malah menggunakan uang mereka untuk berinvestasi dan membuka usaha. saat uang orang miskin dan kelas menenggah berhenti bekerja, uang orang kaya malah bekerja bahkan saat mereka sedang liburan sekalipun. itulah perbedaan orang kaya dan orang miskin serta kelas menengah. dan itu juga hanya pemikiran saya, jika anda mempunyai pemikiran berbeda tentang uang Its Oke!!! dan semua keputusan ada di tangan anda sendiri, apakah anda lebih memilih titik aman anda yang sebenarya bagi saya itu sangat berbahaya, atau anda akan memutar uang anda untuk berinvestasi atau membuka usaha . . .
Bagaimana Menurut Anda?

0 komentar:

Poskan Komentar